Cara Mengisi Tugas Tambahan Simpatika 2016

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat Malam para operator (saya menulis ini malam-malam). Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menambahkan tugas tambahan guru di Simpatika Kemenag.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana para PTK bisa menambahkan tugas tambahan melalui akun masing-masing. Namun di semester genap tahun ajaran 2015/2016 ini, itu tidak bisa lagi dilakukan karena untuk menambahkan tugas tambahan Kepala Madrasahlah yang harus menambahkannya melalui akun Kepala Madrasah. Berikut panduan cara menambahkan tugas tambahan PTK

1. Klik simpatika.kemenag.go.id
2. Klik Log In



3. Klik Log In PTK/Admin



4. Kemudian isi NUPTK dan Password. Masuk



5. Pilih Sekolah yang warna hijau


6. Pilih Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktori PTK dan daftar Pejabat sekolah.


7. Klik Tanda Plus


8. Pilih Guru



9. Isi Kolom yang tersedia



10. Terakhir SIMPAN

Itulah cara menambahkan tugas tambahan guru si simpatika kemenag tahun 2016. Semoga bermanfaat.

Wabillahi taufiq walhidayah
Wassalamu'alaikum Wr Wb
(Spt Tausyiyah aja)

Khairuddin Zaha2

Saya hanyalah manusia biasa yang masih banyak kekurangan. Namun di sini saya akan mencoba berbagi apa yang saya bisa. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment